CARA MUDAH MENEMUKAN GRADIEN DARI SUATU GARIS | MATEMATIKA SMA

 


Assalamu Alaikum Warahmatullahi wabarakatuh. kali ini kita akan membahas materi tentang cara mudah dalam menentukan gradien dari suatu garis.  

1. Contoh kita  diminta untuk menentukan gradien dari satu garis yaitu  x = 3 - y  kita diminta untuk mencari gradien atau nilai m.


Nah untuk mencari gradien dari langkah awal yang harus kita lakukan kita harus merubah persamaan garis y =  Jadinya apa posisi X lebih dari x = 4 gradien atau nilai n-nya itu Perhatikan angka di depan variabel x angka di depan variabel x ini variabel jadi gini nah satunya lagi tidak gitu Jadi ini maka nilai m nya atau gradien dari garis ini itu adalah min 1.

2. Kita masuk ke contoh soal yang kedua mukanya dikasih garis yaitu 3 x ditambah y = - 6 x + 7. 



dengan kita harus membuat dia jadi y = 1 b y = 6 x 3 x min 3 x ditambah 7 ye dan min 6 X kurang 3 m Berapa min 9 x ditambah 7 tingkat untuk gradiennya atau nilai NEM nya itu diperoleh dari angka di depan variabel x dan angkanya adalah  Min 9. nah itu dia jawabannnya.



3. Supaya lebih paham kita masuknya contoh soal yang nomor 3 biasanya dikasih garis 3 y - 7 x = min 8. 



untuk mencari gradien dari suatu baris kita harus merubah persamaan garisnya itu menjadi y = . Oke maka sekarang jadi apa nih matikan sangat gampang sekali 3 Y = Min 8 min 7 x Kalau pindah rumah jadi positif 7 x. Maka kalau y saja itu = -8 + 7 x per tiga,  y = Ini sama juga bentuknya dengan min 8 per 3 ditambah 7 x per 3 maka untuk gradiennya atau nilai m nya dengan yang di depan variabel x berapa itu 7 per 3 dan itu dia jawabannya 



Bagaimana yang sangat gampang dan sangat mudah. Oke demikian tutorial singkat kami tentang cara menentukan variabel dari suatu garis semoga bermanfaat Lebih dan kurang kami mohon maaf kami tutup dengan Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh.

Administrator Media Pendidikan Indonesia | Tempat berbagi media pembelajaran

Belum ada Komentar untuk "CARA MUDAH MENEMUKAN GRADIEN DARI SUATU GARIS | MATEMATIKA SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel